Thursday, March 15, 2012

Twitter Akuisisi Blog Posterous

VIVAnews - Twitter dikabarkan telah mengakuisisi Posterous. Posterous adalah platform blog yang fokus pada kesederhanaan, dan selama ini dianggap sebagai pesaing Tumblr. Posterous didesain sehingga pengguna dapat dengan cepat membuat tulisan singkat.

Konten untuk Posteorous dapat di-posting dari web, aplikasi mobile Posterous, ataupun email.

Pendiri dan CEO Posterous, Sachin Agarwal kemudian menulis bahwa akuisisi ini merupakan langkah besar bagi mikroblog yang didirikannya ini. Sachin juga mengatakan, layanan Posterous, Spaces, akan tetap berjalan tanpa gangguan dengan akuisisi ini.

Namun, bagi pengguna yang ingin pindah dari sistem akan mendapatkan petunjuk untuk melakukan itu segera. Saat ini, tim microblogging, sedang melakukan perekrutan.

"Ini adalah salah satu hari terbesar dalam hidupku, Tidak ada lebih cocok untuk Posterous selain Twitter. Orang-orang di Twitter berbagi visi kami untuk membuat konten berbagi yang sederhana, " ujar Sachin Agarwal dalam Posterous Space pribadinya.
Sedangkan dalam keterangan yang dipublikasi Twitter, jejaring sosial buatan Jack Dorsey ini menyambut kelompok berbakat yang membangun produk inovatif dari Posterous ke Twitter. Posterous mengklaim bahwa pengguna mencapai sampai 15 juta.

Posterous merupakan sebuah start up memulai debutnya dengan produk Y Combinator pada tahun 2008. Kemudian melalui desain ulang konseptual utama pada bulan September tahun 2011, mereka memperkenalkan Spaces.

Spaces merupakan arsitektur media sosial, yang dalam beberapa hal memiliki platform meniru konsep following di Twitter. Dengan demikian, penggunanya bisa melihat feed dari spaces pengguna lain yang di-follow

Meski Posterous masih belum balik modal hingga September tahun lalu, namun menurut Agarwal, perusahaan itu melakukan dengan baik. Dia mengatakan layanan berbayar akan segera datang, meskipun belum muncul. | CNet (eh)

Artikel Terkait

Twitter Akuisisi Blog Posterous
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email