Friday, March 9, 2012

Indonesia Jadi Pasar Potensial Windows 8

VIVAnews - Dalam acara Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, kemarin, Microsoft meluncurkan edisi pratinjau dari sistem operasi terbarunya, Windows 8. Penggemar Windows bisa menjajal kemampuan versi terbaru Windows ini dengan mengunduhnya di situs Microsoft.

Dalam pekan pertamanya, Microsoft mencatat secara signifikan jumlah pengunduh Windows 8.

"Menurut catatan kami, dalam sepekan Windows 8 sudah mencapai 1 juta download," kata Hermawan Susanto, Centre Marketing Organization Director Microsoft Indonesia, 8 Maret 2012.

Tapi dari jutaan pengunduh itu, Hermawan mengaku belum tahu secara rinci mengenai jumlah pengunduh dari Indonesia. Tapi Hermawan mengatakan pasar Indonesia yang besar tentu menjadi pertimbangan.
"Pasar Indonesia kan besar. Bisa dilihatlah (potensinya)," ujar Hermawan.
Hermawan melanjutkan, bahwa Microsoft memang memiliki periode tertentu dalam mengeluarkan produk. "Semua ada cycle-nya, termasuk windows 8," lanjutnya.

Di luar itu, produk lain, seperti Office 365 juga sudah dalam masa percobaan. Windows Server 2008 juga sudah dalam tahap in line.

Seperti dikutip dari laman BBC, Microsoft menyebut Windows 8 sebagai produk rancang ulang paling signifikan di antarmuka Windows. Terakhir, Microsoft menyebut Windows 95 sebagai terobosan antarmuka.

Dengan antarmuka yang dinamakan "Metro" ini, Microsoft menggunakan desain sama dengan yang telah digunakan di Windows Phone.

"Windows 8 adalah perubahan yang secara mendasar di sistem operasi Windows," kata Presiden Windows, Steven Sinofsky.

Artikel Terkait

Indonesia Jadi Pasar Potensial Windows 8
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email