Wednesday, March 7, 2012

iPad Terbaru Juga Dilengkapi Aplikasi iPhoto

VIVAnews - Apple baru saja memperkenalkan The New iPad, sebagai tablet terbarunya. Di iPad terbaru ini, Apple melengkapinya dengan teknologi Retina Display. iPad terbaru ini juga menjadi perangkat mobile Apple pertama yang berjalan di jaringan 4G LTE.

Tapi tidak hanya itu, Apple juga ikut membawa aplikasi iPhoto ke iPad. iPhoto merupakan aplikasi yang pertama kali diperkenalkan Apple tahun 2002, dan menjadi bagian dari iLife, aplikasi yang digunakan di Mac.

Sejak fotografi menjadi bagian penting di ekosistem iOS, wajar jika iPhoto dibawa ke iPad dan perangkat berbasis iOS.

Mengutip laman Mashable, iPhoto untuk iOS ini membawa sejumlah elemen yang ada di iPhoto 11 untuk Mac, untuk bisa digunakan di iPad baru dan perangkat iOS lain. iPhoto untuk iOS ini juga didesain untuk memungkinkan fotografer mengedit foto secara cepat.

Sejumlah fitur pun dimiliki iPhoto untuk iOS. Antara lain Smart Browsing, Multi-touch Editing, Professional quality effects, Brushes, Photo Beaming, Photo Journals.



iPhoto untuk iOS juga mampu bekerja untuk gambar yang berukuran hingga 19 MP. Tapi belum diketahui tipe RAW apa yang bisa support di aplikasi ini.

Sejumlah fitur favorit juga hadir di sini, seperti straighten (meluruskan gambar), resize (menyesuaikan ukuran), dan red-eye removal (menghilangkan bintik merah di mata). Tentu saja iPhoto ini bisa mengatur kontras, terang, dan ketajaman foto.

Di "Photo Journals", penggunanya pun bisa menciptakan album virtual, lengkap dengan note, teks, dan lainnya. iPhoto untuk iOS ini kini juga telah tersedia di AppStore.

Artikel Terkait

iPad Terbaru Juga Dilengkapi Aplikasi iPhoto
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email