Friday, March 23, 2012

Meski Sehari, Chrome Kuasai Pasar Browser

Sepeda motor injeksi irit harga terbaik cuma honda - Popularitas Google Chrome terus tumbuh, sehingga dinobatkan menjadi browser yang sering digunakan. Bahkan, Chrome mampu menjadi browser yang paling banyak digunakan.

Sayang, keunggulan Chrome hanya bertahan dalam sehari. Internet Explorer kemudian menyalip dan memimpin lagi, meski tren menunjukkan bahwa popularitas IE akan segera menjadi masa lalu.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh analisis perusahaan situs independen, StatCounter, pada 18 Maret lalu Chrome menjadi browser paling laris akhir pekan di India, Rusia dan Brasil. Ini menjadikan Chrome browser nomor satu secara global pada Minggu lalu.

"Meskipun hanya satu hari, ini adalah tonggak sejarah," kata CEO StatCounter, Aodhan Cullen.

Chrome baru saja berhasil mengambil tempat nomor satu, dengan penggunaan yang menjalankan browser Google 32,71 persen dibanding IE dengan 32,28 persen. Sementara Firefox ada di urutan ketiga dengan 24,81 persen.

Dua hari sebelumnya, saat hari kerja, penggunaan Chrome berada di 30,8 persen. Angka ini di belakang IE dengan 35,28 persen.

"Apakah Chrome dapat memimpin dalam perang browser dalam jangka panjang masih harus dilihat. Namun, kecenderungan penggunaan Chrome di akhir pekan tak bisa dipungkiri," kata Cullen.

Cullen menunjukkan bahwa Chrome masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan untuk menjadi yang pertama secara lebih permanen. Ia mengatakan bahwa Chrome tetap di posisi kedua atau ketiga di sejumlah negara, termasuk Amerika Serikat, Cina, dan Jerman.

Namun dengan pangsa browser IE terus menurun, itu menjadi peluang sebelum Chrome mengambil posisi teratas. Tentu ini dengan catatan, hingga muncul browser lain yang merebut perhatian pengguna internet.

Google Chrome menjadi populer berkat web selancar yang cepat, antarmuka teratur dan semakin banyak perluasan penggunaan. Banyak juga yang percaya Chrome lebih stabil dan menawarkan keamanan yang lebih baik dibandingkan dengan browser lainnya. | DigitalTrends (eh) - VIVAnews -

Artikel Terkait

Meski Sehari, Chrome Kuasai Pasar Browser
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 comments:

July 14, 2012 at 4:19 AM Delete

AddThis is the world's largest sharing platform, helping site owners and brands build digital audiences and use data to personalize experiences

Reply
avatar