Saturday, March 17, 2012

Aksi Clooney Menuai Simpati di Twitter

Sepeda motor injeksi irit harga terbaik cuma honda - Aktor George Clooney ditahan polisi saat berunjuk rasa di depan Kedutaan Besar Sudan di Washington, Amerika Serikat. Clooney berunjuk rasa menuntut pemerintah Sudan menghentikan krisis kemanusiaan setelah Presiden Omar al-Bashir memblokir akses makanan dan bantuan ke Gunung Nuba di perbatasan Sudan dengan Sudan Selatan.

Aksi simpatik Clooney pun menuai dukungan di jejaring sosial Twitter. Banyaknya tweet tentang Clooney sempat menjadikannya trending topic di Twitter.

Tak hanya itu, tagar (hashtag) #FREEClooney pun menjadi tren di pengguna Twitter di AS.

Sejumlah selebritis pun menyatakan dukungannya terhadap aktor pemeran Danny Ocean di trilogi Ocean Eleven, Ocean 12, dan Ocean 13 ini. Salah satunya adalah aktris Eliza Dushku.

"Whoa. Go Clooney: George Clooney Arrested ini Sudan Embassy Protest shar.es/pgkrj #andhejustgothotter," tulis Eliza.

Dalam aksi bersama Clooney, ikut ditangkap ayah George Clooney, Nick Clooney. Selain itu, polisi juga menahan anggota kongres dari Partai Demokrat yang mewakili Virginia, Jim Moran, dan Martin Luther King III. Mereka ditahan setelah menghiraukan peringatan polisi untuk menjauhi garis polisi di luar kedutaan.

Saat diborgol dan diamankan, Clooney sempat berkata kepada wartawan. "Saya tidak pernah ditahan sebelumnya." Clooney pun mengaku melakukan aksi ini untuk menarik perhatian dunia terhadap krisis kemanusiaan yang ada di Sudan, meski dia tidak mengenal siapa pun di sana.  (Mashable | ABC News, umi) - VIVAnews -

Artikel Terkait

Aksi Clooney Menuai Simpati di Twitter
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email